Rooting Tutorial Cross A7

 Cara Rooting A7* GB


Bahan bahannya :
1. Smart Phone Flash Tool alias SP Flash Tool, buat flash\nulis partisi NAND ato buat backup/ baca partisi NAND >
- https://dl.dropbox.com/u/77778737/SP...v2.1134.00.exe
- http://www.indowebster.com/sp_flash_tool_v2_1134_00.html
- http://www.mediafire.com/?tviwb2ldslnnzon

2. Vcom USB Driver, driver biar bisa pake SP Flash Tool
- https://dl.dropbox.com/u/77778737/mt...om-drivers.exe
atau kalau ga cocok bisa pakai driver dari sini:
- http://bm-smartphone-reviews.blogspot.it/2012/05/mt6575-flashing-tutorial.html#comment-form
alternatif >
- http://www.mediafire.com/?p97fur7z8j0s2hg

3. unsecured boot.img (kernel 25 juli)
http://www.4shared.com/file/mt_SsbET/unsec_boot_bintangtujuh.html
http://www.mediafire.com/?dvbtxb60952br2x

4. Scatter file
- http://www.4shared.com/office/V2yEQlmE/MT6573_Android_scatter.html
* (pas ngesave ane lupa ga rename dulu: boleh di rename jd MT7575)

CARA FLASHING :
  1. Install USB VCom driver sesuai dengan OS yang agan pake.
  2. Matiin HH, cabut batre, tungu 5 detik, pasang batre, colokin HH ke kompi dalam keadaan mati.
  3. Pastiin kompina nginstall driver pas nyolokin HH dalam keadaan mati.
  4. Cabut HH, cabut batre, pasang batre, simpen HHnya dalam keadaan mati.
  5. Extract SP flashTool ke folder pilihan agan.
  6. Extract unsecured boot.img ke folder SP FlashTool.
  7. Panggil Flash_tool.exe di folder SP FlashTool.
  8. Pastiin Option>USB Debugging Mode udah ke centang.
  9. Klik File>Open scatter Loading file, pilih MT6573_Android_scatter.txt yang agan download di BAHAN-BAHAN NO 4 DIATAS).
  10. Pastiin ndak ada centang di kolom name (PRELOADER, DSP_BL, UBOOT, BOOTIMG, dst).
  11. Klik tulisan BOOTIMG, arahin ke file unsecured boot.img yang agan download di BAHAN-BAHAN NO 3 DIATAS.
  12. Klik download atau pencet F9, pencet OK di Warning yang keluar, pastiin ada countdown 15 detik di pojok kanan bawah app SP FlashTool.
  13. Colokin HH agan dalam keadaan mati.
  14. Tunggu sampai keluar lingkaran hijau di layar n di HH keluar gambar charging.
  15. Tutup lingkaran hijau, tutup SP FlashTool.
  16. Cabut HH, nyalain HH.
17. Root bisa pakai unlockroot, superoneclick, dll [ tinggal colokin lalu pilih root tunggu sampai selesai ]

*SOLUSI LOCKSCREEN BERMASALAH SETELAH DIROOT
Buat yang mengalami freeze di lockscreen/ ga bisa di buka sama sekali setelah proses rotting ini, Flash ulang dengan cara yang sama menggunakan file boot.img yang ini.
- http://www.4shared.com/file/jWAiroVh/boot.html?refurl=d1url (credit to agan HERO JUNIOR)

===============
ROOT A7* ICS simple
==============
1. seperangkat PC 2. install usb vcom drivernya
[link] pakai yg diatas , atau [link ] http://adf.ly/IoxkS
3. ICS Unlocker [link] http://adf.ly/IoxZU
4. tutorial lengkapnya di
[link ] http://www.frogshare.web.id/2013/02/cara-rooting-a7-ics-mtk6575.html

Nb: kenapa ga bisa dibuka pakai HH ?
[pakai pc dongs.. kan ngerootnya tetep pakai PC..
============================================

ROOT VIA CWM suport a7/ a7*
Oleh Willyz Wonka dan Cah Java

Download rootnya aja/su.zip di sini http://www.4shared.com/zip/8YiNviSA/su_online.html kemudian taroh downloadan su.zip tadi di sd card di luar folder..
selanjutkan matikan hh, dan masuk ke CWM caranya tekan power dan volume+(di atas)tekan secara bersamaan sampai muncul cwm kemudian > install zip
from sd card>choose zip from sd card,,kemudian pilih su.zip yg tadi tadi agan download..dan tunggu sampai selesai install. klo sdah selesai reboot hh berdoa mulai,selesai
dan lihat di menu menambah 1 app yaitu super user
gambar tengkorak,, smga dapat membantu mksh..
==============================================================
Nb: Sebelum Rooting Pasang CWM dulu lalu backup, untuk menjaga jika ada masalah di kemudian hari . 

sumber 1



Ditulis Oleh : Tusan Sulaeman All About Tips n Trik Android, Windows, Linux

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Rooting Tutorial Cross A7. by Tusan Sulaeman, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: 2san Blog ::

0 komentar:

Random Ayat